Chelsea Ngadi-ngadi, Langsung Minta Bos Baru Cairkan Rp18,9 Triliun

Eko Isdiyanto Senin, 28 Maret 2022 | 09:35 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BolaStylo.com - Terdapat empat kandidat bos baru Chelsea yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, calon pengganti Roman Abramovich harus gelontorkan Rp18,9 triliun langsung.

Calon bos baru Chelsea ini diwajibkan berkomitmen dengan memberi dana segar sebesar 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp18,9 triliun tepat setelah terpilih.

Menurut laporan Sky Sports, syarat wajib yang harus dipenuhi itu baru saja diketuk palu menyusul terpilihnya kandidat calon yang tersisa sebagai pengganti Roman Abramovich.

Alasan diputuskan komitmen dengan fee sebesar itu juga disebut sederhana, Raine Grup selaku merchant bank yang ditunjuk Chelsea dan Pemerintah Inggris ingin melihat keseriusan kandidat.

Dana yang diajukan nantinya akan digunakan untuk kebaikan klub, Raine Group memastikan dana tersebut akan menjadi investasi bagi Chelsea ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Setahun Lebih Absen Bela Spanyol, Luis Enrique Bungkam Soal David De Gea

"Empat penawar harus bersedia menandatangani perjanjian yang merupakan jaminan bahwa mereka siap memberikan setidaknya 1 miliar poundsterling," bunyi laporan Sky Sports.

"Sebagai dana tambahan bagi klub jika salah satu di antara mereka terpilih menjadi pemilik. Setidaknya, ini akan meyakinkan penggemar Chelsea.

"Bahwa pemilik baru nanti adalah sosok yang tepat, sosok yang tidak jauh berbeda dari Roman Abramovich saat memimpin Chelsea." lanjut laporan Sky Sports.



Source : Evening Standard,Sky Sports
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan