MotoGP Argentina 2022 - Marquez Absen, Begini Kondisinya Saat Ini

Eko Isdiyanto Rabu, 30 Maret 2022 | 06:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memasuki ruangan pribadinya setelah sesi latihan bebas MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 19 Maret 2022. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pembalap asal tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen pada seri ketiga MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Argentina 2022 pada 1-3 April mendatang.

Melalui pernyataan resmi Honda pada Selasa (29/3/2022) dijelaskan alasan mengapa Marc Marquez absen pada gelaran MotoGP Argentina 2022 dan berkaitan erat dengan kondisi kesehatannya.

Diektahui bahwa Marc Marquez mengalami crash sebanyak empat kali dalam rangkaian MotoGP Mandalika 2022 lalu, terakhir dialami saat warm jelang balapan kelas utama.

Akibat insiden tersebut masalah mata Marquez yang sebelumnya sudah sembuh menjadi kambuh, he Baby Alien pun absen dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika tersebut.

Proses pemulihan langsung dilakukan setibanyak Marquez di Spanyol, dan diketahui diplopia sang pembalap kembali kambuh dan membuat dirinya dalam masalah.

Baca Juga: Mengejutkan! Konsumsi Bawang dengan Cara Seperti Ini di Malam Hari Bisa Mencegah Penyakit Mematikan

Meski begitu, beberapa pekan berlalu tim Repsol Honda mengabarkan jika kondisi Marquez sudah melalui peningkatan walaupun harus absen balapan di Argentina.

"Marc Marquez menunjukkan peningkatan yang sangat baik dengan diplopianya setelah mengunjungi Klinik Rumah Sakit dan pemeriksaan dari Dr. Sánchez Dalmau," bunyi pernyataan Honda.

"Marc Marquez mengunjungi dokter mata, Dr. Sánchez Dalmau, di Klinik Rumah Sakit di Barcelona kemarin, Senin (28/3/2022).



Source : Honda
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan