Dua Kali Terbantai Korsel, Shin Tae-yong Minta Masyarakat Indonesia Begini

Eko Isdiyanto Rabu, 30 Maret 2022 | 10:34 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo alias Jeje (kiri), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Buntut terbantai dari Korea Selatan, Shin Tae-yong menuntut masyarakat Indonesia untuk tetap percaya dengan para pemain Garuda Muda.

Kekalahan telak kembali dialami timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Korea Selatan U-19 pada Selasa (29/3/2022) dalam lanjutan laga uji coba persiapan Piala Dunia U-20.

Bertanding di DGB Bank Arena, timnas U-19 Indonesia kalah telak dengan skor 1-5 sekaligus kedua kalinya menelan kekalahan telak dari Korea Selatan.

Di laga uji coba pertama melawan Korea Selatan, skuat asuhan Shin Tae-yong lebih dulu terbantai tanpa bisa membuat sebiji gol dengan skor sangat telak 0-7.

Shin Tae-yong tak mengingkari fakta bahwa para pemainnya masih melakukan kesalahan yang tidak perlu, termasuk salah umpan, lambat menutup pergerakan hingga pelanggaran berisiko.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Kepala Mo Salah Kena Timpuk Botol Meski Sudah Dijaga

Namun di sisi lain, Shin juga tak menampik jika anak asuhnya mengalami peningkatan sejak pertama menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Karena itulah mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu meminta masyarakat Indonesia tetap percaya pada proses timnas U-19.

"Fisik para pemain semakin membaik. Secara pribadi, mereka ambil latihan 'wet training'," ucap Shin Tae-yong lewat pernyataan resmi.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan