Timnas U-19 Indonesia Main Tak Sesuai Arahan, Shin Tae-yong Kesal?

Eko Isdiyanto Rabu, 30 Maret 2022 | 11:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memimpin latihan para pemainnya di Stadion Madya, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Hasil minor saat bermain melawan Korea Selatan U-19 membuat Shin Tae-yong angkat bicara, ungkap satu fakta soal para pemain timnas U-19 Indonesia.

Dalam laga uji coba kedua melawan Korea Selatan, timnas U-19 Indonesia dipaksa kembali mengakui keunggulan lawan dengan skor telak 1-5, Selasa (29/3/2022),

Kekalahan timnas U-19 Indonesia dalam laga yang digelar di DGB Daegu Bank Arena itu sekaligus menjadi kali ketiga skuat Shin Tae-yong menelan kekalahan.

Sebelumnya Garuda Muda lebih dulu kalah dari Yeungnam University dengan skor 1-5, kemudian kalah dari Korea Selatan U-19 dengan skor 0-7 dan menang dari Daegu University dengan 2-1.

Pasca kekalahan dari Korsel U-19 yang kedua kalinya dengan skor sangat mencolok, Shin Tae-yong mengungkap satu hal yang sepertinya membuat dirinya kesal.

Baca Juga: Dua Kali Terbantai Korsel, Shin Tae-yong Minta Masyarakat Indonesia Begini

Menurut mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyebut anak asuhnya tidak bermain sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, kesalahan-kesalahan mendasar juga masih dilakukan para pemain hingga berujung membuat pelanggaran saat kehilangan bola dan berusaha merebut bola kembali.

Namun demikian, Shin juga mengucap terima kasih kepada para pemain karena memiliki kemauan yang sangat tinggi saat bermain.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan