Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1, Netizen: Kayak Ada yang Kurang!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 31 Maret 2022 | 18:25 WIB
Pemain Persipura Jayapura merayakan gol yang dicetak Ramiro Fergonzi saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-33 Liga 1 2021-2022. (LIGA1MATCH)

BolaStylo.com - Netizen tampak memberikan berbagai komentar di media sosial usai Persipura Jayapura dipastikan harus terdegradasi dari Liga 1.

Persipura merupakan salah satu tim asal Timur Indonesia yang bisa dibilang sukses di kancah sepak bola tanah air.

Terbukti, tim berjuluk mutiara hitam itu pernah menjuarai kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia sebanyak empat kali.Namun sayang, Persipura kini harus merelakan status sebagai tim kontestan Liga 1  lepas di musim depan.

Baca Juga: Salut! Demi SEA Games 2021, Skuad Timnas U-23 Indonesia Harus Legowo Korbankan Hal Ini

Kabar tersebut dipastikan usai Persipura gagal keluar dari zona degradasi.

Di laga terakhir sekaligus perebutan kursi Liga 1 sendiri, sejatinya Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan.Tim mutiara hitam mampu mengalahkan skuad Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada Kamis (31/3/2022).

Sayang, tiga gol yang dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol (20'), Yevhen Bokhashvili (31'), dan Ramiro Fergonzi (80') itu tak mampu mengeluarkan Persipura dari jeratan degradasi Liga 1.

Pasalnya, dua rival Persipura Jayapura yakni PSS Sleman dan Barito Putera yang bersaing di klasemen juga mendapatkan hasil positif.PSS Sleman sendiri memastikan diri tetap di Liga 1 setelah mengalahkan Persija Jakarta pada Kamis (31/3/2022).Sedangkan Barito Putera mampu bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung di laga pekan ke-34 Liga 1.

Baca Juga: Tak Mau Hanya Menjamu Selebrasi Juara Bali United, Pelatih Persik Punya Rencana Ini

Akibat hasil pertandingan tersebut, Persipura finish di urutan ke-16 klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 36 poin dari 34 laga.Sedangkan, PSS Sleman di urutan ke-14 dengan 39 poin dan Barito duduk diposisi ke-15 dengan 36 poin juga.Meski sama-sama memperoleh 36 poin, Barito unggul head to head atas Persipura dengan dua kali kemenangan di musim ini.Atas hasil buruk yang diraih Persipura, sederet pesan singkat netizen untuk tim yang pernah menjadi raksasa sepak bola Indonesia itu ramai berdatangan.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Hidup & Mati, Pemain Persipura Malah Dilanda Masalah Ini!

Dilansir dari Instagram resmi Persipura, bahkan salah satu netizen mengaku seperti ada yang kurang untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963)

"Sayang banget harus terdegradasi di musim depan, kaya ada yang kurang saja gitu liga 1 tanpa persipura.""Tegar, persipura cepat kembali ya. Jangan lama-lama di liga 2," tulis akun @grcevaa."Persipura sampai jumpa lagi, cepat naik ke Liga 1 karena liga 2 bukan tempatmu," tulis akun @rayyzwh."Tetap semangat (Persipura Jayapura) semoga musim depan bisa juara liga 2 Amin," tulis akun @nagifalhabsyi.

Baca Juga: Gagal Move On Ditinggal Flandy Limpele ke PBSI, Rexy Mainaky Bahkan Ngomong Begini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : instagram
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan