Buntut Serangan Laser Mo Salah, Mesir Minta FIFA Ulang Laga Lawan Senegal

Eko Isdiyanto Sabtu, 2 April 2022 | 06:00 WIB
Momen Mohamed Salah disorot laser oleh pendukung Senegal sebelum melakukan eksekusi tendangan penalti dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Mesir vs Senegal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. (TWITTER.COM/TALKSPORT)

BolaStylo.com - Gamal Allam selaku Presiden Federasi Sepak Bola Mesir bakal temui Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, melobi agar laga melawan Senegal diulang.

Gamal Allam baru berencana menemui Presiden FIFA demi bisa mengulang laga Mesir melawan Senegal dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Laga kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika antara Mesir melawan Senegal dituding banyak memunculkan kecurangan.

Hal itu tak lepas dari ulah suporter tuan rumah, salah satunya serangan laser para fan Senegal yang menghujani wajah Mohamed Salah.

Insiden itu munculs sesaat sebelum Mo Salah akan melakukan eksekusi penalti, karena itu Mesir pun dipaksa menelan kekalahan dalam adu penalti dengan skor 1-3.

Baca Juga: Netizen Temukan Kejanggalan di Hasil Drawing Uber Cup 2022 :Lah Kok..

FA Mesir segera melayangkan protes terhadap FIFA dan juga kepada Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) karena ulah fan Senegal tersebut.

Menariknya tak hanya laser yang dipermasalahkan, tetapi juga aksi rasial fan Senegal terhadao Mo Salah lewat sebuah spanduk.

Gamal Allam seolah tak terima mengingat pihaknya memperlakukan fan Senegal saat bertandang ke Mesir dengan sangat baik, menurutnya.



Source : Mundo Deportivo
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan