Fakta di Balik Taisei Marukawa Tinggalkan Persebaya Diungkap Aji Santoso

Eko Isdiyanto Sabtu, 2 April 2022 | 09:01 WIB
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang pada Jumat (1/4/2022). (PSIS.CO.ID)

BolaStylo.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso angkat bicara atas kepergian pemain andalan asal Jepang, Taisei Marukawa di akhir musim Liga 1 2021-2022.

Sebelum fan Persebaya Surabaya dikejutkan dengan perginya Taisei Marukawa, Aji Santoso menyebut manajemen Bajul Ijo sudah melakukan negosiasi.

Terhadap perpanjangan kontrak Taisei Marukawa sebelum Liga 1 2021-2022 berakhir, Aji Santoso bahkan mendapat tugas dari Presiden Persebaya untuk mengamankan sang pemain.

Menurut Aji Santoso, Marukawa belum mengungkapkan besaran nominal gaji untuk kontrak barunya di Persebaya Surabaya dan memilih untuk fokus kompetisi.

Karena itulah sang pemain dianggap profesional dan baru akan membicarakan perihal kontrak dan gaji setelah musim ini selesai.

Baca Juga: Buntut Serangan Laser Mo Salah, Mesir Minta FIFA Ulang Laga Lawan Senegal

Selain itu hingga sang pemain diperkenalkan PSIS Semarang sebagai pemain baru, Aji menyebut Marukawa belum mengungkap nominal gaji yang diinginkan.

"Soal Marukawa, negosiasi sudah dilakukan. Bahkan, kompetisi belum selesai pun Presiden Klub sudah bicara ke saya; 'Coach Aji, Marukawa amankan'" ucap Aji Santoso.

"Akhirnya, Marukawa ditanya sampai detik ini tidak pernah mengungkap minta berapa (bayaran) ke Persebaya, tidak pernah. Marukawa tak pernah bilang dia minta berapa.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan