MotoGP Argentina 2022 - Berkat Mantra Ini, Aleix Espargaro Juara & Ukir Sejarah Manis Bagi Aprilia

Reno Kusdaroji Senin, 4 April 2022 | 10:00 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, bereaksi di podium sebagai juara MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). (JUAN MABROMATA/AFP)

BolaStylo.com - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengakui mengucapkan mantra kuat yang membantunya menjuarai seri ketiga musim ini, MotoGP Argentina 2022.

Kemenangan itu diraih oleh Aleix Espargaro dengan catatan waktu 41 menit 36,198 detik di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022).

Espargaro berjarak +0,807 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) di podium kedua dan +1,33 detik dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) di tempat ketiga.

Berkat kemenangan ini, Aleix Espargaro sukses mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana dalam kariernya di kelas utama MotoGP sejak 2009 lalu.

Selain menjadi sejarah dalam kariernya sendiri, Aprilia juga mencetak rekor kemenangan pertama di kelas utama sejak turun di MotoGP pada 2015 lalu.

Usai merayakan kemenangan, pembalap berusia 32 tahun itu mengakui bahwa ia memiliki mantra yang diucapkan kepada dirinya sendiri untuk memenangi balapan.

Tepatnya hal itu terjadi saat hendak tidur di malam hari menjelang hari balapan.

Ia mencoba merapal 'sugesti untuk menikmati pertandingan' kepada dirinya sendiri.

Mengingat, ia berhasil mendapatkan pole position di GP Argentina kali ini.



Source : motorsports.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan