Akhirnya Biang Kerok Kecelakaan Marc Marquez di Mandalika Ditemukan, Tapi Juru Kunci Informasi Malah Bilang Begini

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 6 April 2022 | 06:18 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengalami kecelakaan di T13 Sirkuit Mandalika. Dia mendapat crash usai terjatuh saat kualifikasi pada Sabtu (19/3/2022). (DOK. TWITTER.COM/MOTOGP)

BolaStylo.com - Kepala Kru, Santi Hernandez akhirnya menemukan penyebab kecelakaan Marc Marquez di sirkuit Mandalika silam.

Marc Marquez sebelumnya diketahui mengalami kecelakaan hebat pada sesi warm-up di sirkuit Mandalika, Indonesia.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez batal mengikuti sesi balapan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Meski awalnya dinyatakan baik-baik saja, dampak kecelakaan ini rupanya berbuntut panjang.

Marquez kembali didiagnosa mengalami diplopia atau penglihatan ganda dan kini harus menepi sejenak dari kompetisi hingga kondisinya pulih.

Di sisi lain, pihak Repsol Honda pun tengah sibuk mencari jawaban terkait penyebab kecelakaan sang pembalap andalan di MotoGP Indonesia.

Pasalnya, pembalap berjuluk Baby Alien itu terus menerus mengalami kecelakaan sejak sesi latihan bebas hingga menjelang balapan.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menduga jika salah satu penyebab kejadian buruk itu adalah masalah ban lama yang diberikan Michelin.

Baca Juga: Ingin Tetap Olahraga Saat Puasa, Simak Waktu Terbaik Melakukannya

Puig berpendapat jika Michelin harusnya memberikan ban baru karena perkembangan motor akan mengikuti karet yang digunakan.



Source : BolaSport.com,Motosan.es
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan