Perang Rusia-Ukraina Salah Siapa? Begini Tanggapan Jose Mourinho

Eko Isdiyanto Rabu, 6 April 2022 | 16:00 WIB
Ekspresi kekecewaan Jose Mourinho usai AS Roma takluk 2-3 dari Juventus. (TWITTER.COM/NANDOARM8)

BolaStylo.com - Manajer AS Roma, Jose Mourinho memiliki pandangan tersendiri terkait konflik yang mengakibatkan pecahnya perang Rusia-Ukraina, ia menyinggung kemanusiaan dan politik.

Jose Mourinho akhirnya turut buka suara terkait konflik yang mengakibatkan perang Rusia-Ukraina hingga saat ini tak kunjung menemui perdamaian.

Bagi Jose Mourinho duel Rusia-Ukraina dalam peperangan yang sudah berlangsung selama satu bulan lebih ini dikarenakan manusia yang sudah hilang akal.

Operasi militer Rusia ke Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari 2022 tak kunjung menandakan perdamaian antara kedua negara tersebut.

Berbagai pihak turut merespons kejadian ini, termasuk salah satunya sepak bola dunia melalui FIFA dan UEFA yang memberi sanksi terhadap Rusia beserta klub-klubnya.

Baca Juga: Lihat Persib Diperkuat Dua Pemain Timnas Ini, Persija Jakarta Gerak Cepat!

Meski turut menanggapi, Jose Mourinho tak mau berbicara jauh soal penyebab yang membuat pecahnya kejadian itu.

Namun pria Portugal ini sepakat jika satu-satunya pihak yang harus disalahkan adalah manusia itu sendiri dan menganggap kemanusian sudah hilang.

"Saya percaya bahwa perang di Ukraina adalah kesalahan manusia daripada kegagalan politik. Ini adalah kesalahan brutal," ucap Mourinho dikutip dari Sport.es.



Source : Sports.es
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan