Soal Formasi Simeone, Pep Guardiola: 100 Ribu Tahun Lagi Bakal Sulit

Eko Isdiyanto Rabu, 6 April 2022 | 18:00 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersalaman dengan Pep Guardiola dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di kandang Bayern Muenchen, Stadion Allianz, 3 Mei 2016. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

BolaStylo.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola komentari taktik Diego Simeone yang membuat seluruh pemain Atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Saking bertahannya Atletico Madrid, Pep Guardiola bahkan menyebut Diego Simeone bermain menggunakan formasi 5-5-0 dalam duel yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (6/4/2022).

Atletico Madrid menerapkan formasi 5-3-2 saat bertandang ke markas Manchester City, anak asuh Pep Guardiola dibuat kesulitan menembus pertahanan lawan.

Man City jelas mendominasi laga tersebut dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen, diikuti dengan 15 tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Meskipun pada akhirnya Man City berhasil memetik kemenangan atas Atletico Madrid dengan skor 1-0, Pep Guardiola mengaku sangat kesulitan meladeni taktik Simeone.

Baca Juga: Persib Bandung Berani Kontrak Duo Eks Persebaya Lebih dari Satu Musim

Bahkan, Pep menyebut taktik yang diterapkan Simeone itu bisa sangat sulit untuk diserang mulai hari ini hingga 100 tahun mendatang.

Antisipasi mungkin segera dilakukan Pep mengingat mereka masih harus memainkan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022 di markas Atletico Madrid.

"Kami memprediksi bahwa mereka akan memainkan formasi 5-3-2, lalu mereka menyesuaikan dan menjadi 5-5-0," ucap Pep Guardiola dikutip dari Marca.



Source : Marca.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan