Jelang Piala Thomas & Uber, Legenda Indonesia Soroti Bahaya yang Mengancam Malaysia

Reno Kusdaroji Kamis, 7 April 2022 | 12:00 WIB
Rexy Mainaky menyoroti bahaya yang mengancam para atlet bulu tangkis Malaysia menjelang dimulainya Piala Thomas dan Uber. (NST.COM.MY)

BolaStylo.com - Legenda Indonesia, Rexy Mainaky menyoroti bahaya yang mengancam para atlet Malaysia menjelang dimulainya Piala Thomas dan Piala Uber.

Rexy Mainaky, selaku direktur kepelatihan nomor ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) mengomentari persiapannya menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championships) di Manila (26 April-1 Mei) adalah turnamen terakhir sebelum Piala Thomas dan Uber dimulai (8-15 Mei).

Rexy Mainaky menilai ada bahaya yang mengancam para atlet nasional Malaysia menjelang dimulainya rangkaian turnamen tersebut.

Menurut legenda ganda putra Indonesia itu, bahaya ini jauh lebih mengancam ketimbang cedera yang serius.

Adapun bahaya yang dimaksud ialah penyebaran virus covid-19 yang masih belum berhenti juga.

Meskipun pandemi secara perlahan mulai berubah ke fase endemik, menurutnya akan lebih berbahaya bagi seorang atlet tertular covid-19 dibanding cedera serius.

"BAC adalah turnamen penting karena acara Super 1000 juga akan menjadi persiapan terakhir kami jelang Piala Thomas dan Uber di Bangkok." kata Rexy dilansir dari NST.com.my.

"Saat ini, bersama dengan direktur kinerja tinggi kami Dr Tim Jones, kami bekerja keras untuk meningkatkan kondisi para pemain kami sehingga mereka siap untuk Piala Thomas dan Uber.



Source : NST.com.my
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan