Target Shin Tae-yong Tembus Final SEA Games 2021, Juara atau Runner-up?

Eko Isdiyanto Kamis, 7 April 2022 | 17:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan masuk final SEA Games 2022 meskipun tak menjelaskan secara detail.

Undian SEA Games 2022 cabang olahraga sepak bola menempatkan Indonesia berada di Grup A, bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Tantangan terberat Indonesia di fase grup mungkin ada pada Vietnam, hal itu memang disorot Shin Tae-yong, namun pelatih asal Korea Selatan ini berjanji satu hal.

Menurutnya Indonesia mampu masuk ke final, meskipun tak dijelaskan secara spesifik kemungkinan skuat Garuda Muda bisa meraih medali emas atau hanya peringkat kedua.

Harapan dari para pendukung timnas U-23 Indonesia tentu meraih kemenangan dan merengkuh medali emas di partai puncak, seolah mengulang cerita masa lalu.

"Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam di sana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final"." ucap Shin Tae-yong.

Indonesia sempat berada di grup yang sama dengan Vietnam di SEA Games 2019, di bawah komandi Indra Sjafri Garuda Muda dipaksa menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Baca Juga: Setelah Ditinggal Banyak Pemainnya, Persebaya Rekrut Amunisi Baru Beraroma Timnas

Pemusatan latihan sudah digelar timnas U-23 Indonesia di Korea Selatan, dilaksanakan mulai 8 hingga 29 April mendatang.

Dalam pemusatan latihan di Korsel, Shin membawa empat pemain senior, di antaranya Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan