Tak Segrup dengan Indonesia, Pelatih Malaysia Yakin Jalan Anak Didiknya Bakal Mulus di SEA Games 2021 dengan Syarat

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 8 April 2022 | 09:30 WIB
Para pemain timnas U-23 Malaysia menghadap ke tribune penonton selesai laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra China. (twitter.com/FAM_Malaysia)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney yakin langkah anak didiknya bakal mulus di SEA Games jika satu syarat ini terpenuhi.

Malaysia dipastikan tak akan bertemu dengan musuh bebuyutannya Indonesia dan juga tim terkuat ASEAN, Vietnam di fase grup SEA Games 2021 Mei mendatang.

Pasalnya, hasil undian cabor sepak bola menunjukkan Malaysia masuk ke grup B bersama Thailand, Kamboja, Singapura dan Laos.

Sementara Inonesia dan Vietnam menghuni grup A bersama Filipina dan Timor Leste.

Tak satu grup dengan Indonesia dan Vietnam, pelatih Malaysia, Brad Maloney yakin anak didiknya bisa bermain dengan baik di SEA Games 2021 hanya jika satu syarat lain terpenuhi.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Kunci Rahasia Taklukkan Lakhsya Sen, Ternyata Begini Strateginya

Syarat tersebut adalah jika skuadnya bisa membawa semua pemain inti ke SEA Games 2021.

Mengingat, hal itu bukan perkara mudah karena membutuhkan kerjasama para klub Liga Malaysia.

"Kalau bisa mendapatkan pemain inti, kami akan melakukannya dengan baik di Sea Games. Namun, untuk itu, kami membutuhkan kerja sama tim-tim M-League," kata Maloney kemarin.

Terkait peta persaingan di SEA Games 2021, Maloney tak mau menganggap remeh lawan-lawan anak didiknya.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan