SEA Games 2021- Tak Bisa Asal Comot, Nasib Skuad Malaysia Bergantung Pada Keikhlasan Klub

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 9 April 2022 | 03:00 WIB
skuad timnas u-23 Malaysia (instagram/@famalaysia)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney angkat bicara terkait kendala yang bisa saja muncul menjelang SEA Games 2021.

Timnas U-23 Malaysia akan menjadi salah satu peserta yang turun bertanding di cabos SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Berdasarkan hasil undian cabor sepak bola SEA Games 2021, Malaysia akan bersaing di grup B bersama Thailand, Kamboja, Singapura dan Laos.

Terkait kompetisi tersebut, Brad Maloney percaya jika timnya akan mampu meraih hasil positif di Vietnam.

Namun, pelatih Australia itu seolah memberikan kode jika kabar buruk bisa saja datang bila skuad mereka tak mendapatkan pemain inti yang diinginkan.

Mengingat, untuk bisa membawa pemain andalan mereka ke Vietnam, Maloney membutuhkan kerjasama dari para klub Liga Malaysia yang memegang kontrak para pemain tersebut.

Karena itulah, Maloney hanya bisa menjanjikan langkah Malaysia akan mulus jika para tim Liga Malaysia mau bekerja sama melepas pemain mereka ke Timnas U-23 Malaysia.

Baca Juga: Setelah Ditinggal Banyak Pemainnya, Persebaya Rekrut Amunisi Baru Beraroma Timnas

"Kalau bisa mendapatkan pemain inti, kami akan melakukannya dengan baik di SEA Games. Namun, untuk itu, kami membutuhkan kerja sama tim M-League," kata Maloney kemarin.

Saat ini, Maloney menuturkan jika pihaknya sudah berdiskusi ke arah positif dengan para klub.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan