Xavi Ngamuk Usai Barcelona Gagal Menang, Salahkan Lapangan yang Jelek

Eko Isdiyanto Jumat, 8 April 2022 | 14:00 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (TWITTER.COM/SPORTSINFOHUB)

BolaStylo.com - Manajer Barcelona, Xavi Hernandes tak bisa menahan emosi usai gagal memetik kemenangan di leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (8/4/2022).

Xavi Hernandes seolah tak terima dengan hasil Barcelona saat bertandang ke Jerman melawan Eintracht Frankfurt, skor imbang 1-1 jadi penutup laga tersebut.

Seolah tak mau menyalahkan para pemainnya, Xavi Hernandes menyebut ada dua faktor yang membuat Barcelona gagal memetik kemenangan atas Frankfurt.

Alasan pertama adalah strategi yang dimainkan Oliver Glasner, formasi dasar 3-4-2-1 yang diterapkan Xavi tak berdaya menembus pertahanan Frankfurt.

Xavi seolah takut dengan serangan balik Frankfurt yang disebutnya sangat berbahaya, Barcelona hanya banyak menguasai bola dan gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Pemuda 22 Tahun Selamatkan Wajah China, Malaysia Jadi Korban!

Sementara itu, alasan kedua yang dikeluhkan Xavi adalah kondisi lapangan markas Frankfurt yang disebutnya jelek, tak heran Xavi ngamuk karena itu.

Dendam kesumat bakal menjadi pembalasan yang dilakukan Xavi saat Barcelona menjamu Frankfurt di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final Liga Europa.

"Frankfurt bermain layaknya iblis. Ketika melakukan serangan balik, mereka semua benar-benar mematikan," ucap Xavi Hernandes.



Source : Footballespana.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan