Baru Pertama Ngaspal, Marc Marquez Sebut Mandalika Seri Terburuk dalam Kariernya

Eko Isdiyanto Jumat, 8 April 2022 | 16:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengalami kecelakaan di T13 Sirkuit Mandalika. Dia mendapat crash usai terjatuh saat kualifikasi pada Sabtu (19/3/2022). (DOK. TWITTER.COM/MOTOGP)

BolaStylo.com - Pernyataan cukup mengejutkan dilontarkan Marc Marquez soal hasil balapan di MotoGP Mandalika 2022 yang membuatnya kembali mengalami cedera.

Marc Marquez dipastikan sulit melupakan kejadian yang menimpanya di MotoGP Mandalika 2022, ia menyebut seri kedua MotoGP 2022 adalah yang terburuk dalam kariernya.

Padahal Marc Marquez baru pertama kali mengaspal di Sirkuit Mandalika seiring Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah di MotoGP 2022.

Marquez mengalami crash sebanyak empat kali dan gagal membalap untuk Repsol Honda di balapas kelas utama, pertama ia jatuh di sesi Free Practice.

Setelah itu Marquez dua kali terjatuh di sesi kualifikasi dan untuk keempat kalinya kecelakaan fatal saat warm up balapan kelas utama MotoGP 2022 seri Mandalika.

Baca Juga: Xavi Ngamuk Usai Barcelona Gagal Menang, Salahkan Lapangan yang Jelek

Kejadian di sesi warm up membuat Marquez akhirnya gagal melanjutkan rangkaian balapan, setelah dinyatakan kembali mengalami masalah gangguan penglihatan atau diplopia.

Kondisi yang akhirnya membuat Marquez absen di MotoGP Argentina 2022, meskipun kini sudah terdaftar untuk balapan MotoGP Amerika pada pekan depan.

"Memang benar GP Indonesia adalah salah satu seri terburuk dalam karier saya karena saya jatuh terlalu sering," ucap Marquez seperti dikutip BolaStylo.com dari Autosport.



Source : autosport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan