Marc Marquez Sebut Sirkuti Mandalika Penuh Misteri, Angker?

Eko Isdiyanto Jumat, 8 April 2022 | 17:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memasuki ruangan pribadinya setelah sesi latihan bebas MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 19 Maret 2022. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ungkap bagaimana misteriusnya Sirkuit Mandalika hingga membuatnya mengalami crash sebanyak 4 kali.

Marc Marquez menjelaskan bagaimana ia mengalami highside yang membuatnya gagal membalap di Sirkuit Mandalika 2022 karena crash saat sesi pemanasan.

Sebelum itu Marc Marquez lebih dulu mengalami crash sebanyak tiga kali di sesi free practice dan kualifikasi, rentetan kecelakaan itu membuatnya kembali alami diplopia.

Yang akhirnya membuat Marquez absen di MotoGP Argentina 2022, meskipun saat ini The Baby Alien masuk dalam daftar pembalap yang tersedia di MotoGP Amerika 2022.

Namun, Mandalika memiliki kesan tersendiri bagi Marquez dengan penuh kemisteriusan sirkuit yang baru saja selesai dibangun Pemerintah Indonesia itu.

Baca Juga: Xavi Ngamuk Usai Barcelona Gagal Menang, Salahkan Lapangan yang Jelek

"Ada beberapa kecelakaan yang saya tidak mengerti," ucap Marc Marquez dikutip BolaStylo.com dari Speedweek.com.

"Terutama yang terjadi saat pemanasan, karena saya menggunakan ban belakang baru dan kemudian mengalami highside.

"Peluang menang tetap ada. Tapi itu bukan pendekatan yang tepat untuk akhir pekan ini. Kami datang setelah di MotoGP Mandalika saya kesulitan dan mengalami banyak kecelakaan.



Source : Speedweek.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan