Pelatih Ipswich Town Tegas Tak Mau Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia di Korsel

Eko Isdiyanto Jumat, 8 April 2022 | 19:00 WIB
Elkan Baggott (kanan) sedang melakukan pemanasan dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ipswich Town menolak untuk melepas Elkan Baggott ke pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan dalam persiapan SEA Games 2021.

Elkan Baggott merupakan salah satu pemain timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, tepatnya Inggris bersama klub Ipswich Town jagoan Ed Sherran.

Sejatinya Elkan Baggott berada di Korea Selatan bersama rekan-rekan setim di timnas U-23 Indonesia, namun tak kunjung bergabung karena tak mendapat izin Ipswich Town.

Sementara itu pemusatan latihan di Korea Selatan digelar mulai 8-29 April 2022, Ipswich Town enggan melepas Elkan dengan alasan tenaga sang pemain dibutuhkan klub.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna mengaku tak mau melepas Elkan ke timnas U-23 Indonesia karena tenaga pemain berusia 19 tahun itu sangat dibutuhkan di tim utama.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Telat Panas, Jojo Ngegas Hingga Membuat Netizen Senam Jantung!

Hal itu tak lepas dari krisis pemain yang dihadapi Ipswich Town dalam lanjutan Liga Satu Inggris atau Divisi 3 Liga Inggris.

"Elkan telah terlibat ke dalam skuad belakangan ini, dan mengikuti latihan bersama kami dalam jangka waktu lama," ucap McKenna seperti dikutip BolaStylo.com dari East Anglian Daily Times.

"Jadi, sangat penting dia bersama kami hingga akhir musim. Jujur, kami memiliki minggu yang cukup buruk dengan beberapa pemain sakit.



Source : Daily Times
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan