Penyakit Pemain Timnas Indonesia Diungkap, Shin Tae-yong Marah?

Eko Isdiyanto Rabu, 13 April 2022 | 06:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ()

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong beberkan kelemahan sekaligus kebiasaan buruk para pemainnya saat harus berhadapan dengan lawan yang lebih kuat.

Di bawah komando Shin Tae-yong, timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20.

Peningkatan diakui Shin Tae-yong tengah dialami oleh para pemain timnas U-19 Indonesia yang lebih agresif dan punya stamina baik pula saat bertanding.

Meski begitu Shin Tae-yong ta segan membeberkan kelemahan yang membuat konsentrasi para pemain buyar di tengah pertandingan sedang berlangsung.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaNas.com, pelatih asal Korea Selatan ini menyebut mental bermain anak asuhnya sangat buruk utamanya saat dihadapkan dengan tim kuat.

Baca Juga: Thomas Tuchel Pesimis Chelsea Menang? Ancelotti Tegaskan Itu Perang Psikologis

Hal ini diungkapkan Shin seiring deretan hasil buruk yang ditelan para pemain timnas U-19 Indonesia dalam rangkaian uji coba di Korea Selatan.

Menurut Shin, pemain yang berada di laga-laga besar sarat gengsi dan tim lawan yang notabene sudah kuat dalam hal membuat mental pemain Indoensia jeblok.

Bahkan Shin tak ragu para pemainnya sudah kebingungan dan takut sebelum pertandingan dimulai jika bertemu lawan yang berat.



Source : BolaNas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan