Patut Dicontoh! Toleransi Marc Klok saat Latihan di Bulan Ramadan

Eko Isdiyanto Rabu, 13 April 2022 | 07:00 WIB
Pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda, Marc Klok, nampak berpose di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 12 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Marc Klok tunjukkan sikap mulai dalam sesi latihan di bulan Ramadan dengan menghormati rekan setimnya yang sedang berpuasa.

Sikap toleransi tinggi ditunjukkan Marc Klok saat melakoni sesi latihan bersama timnas U-23 Indonesia pada Selasa (12/4/2022) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Marc Klok dan para pemain timnas U-23 Indonesia memang sedang dipersiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games 2021 yang digelar pada Mei mendatang.

Kepada para wartawan, Klok mengaku tidak berniat untuk minum maupun makan di depan rekan-rekan setim yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadan.

Dalam tanda kutip, Klok saat itu mengaku juga ikut puasa karena rekan setimnya sebagai wujud toleransi tinggi ia menolak saat diberi minuman.

Baca Juga: Thomas Tuchel Pesimis Chelsea Menang? Ancelotti Tegaskan Itu Perang Psikologis

"Saya pikir kalau saya minum itu tidak baik, tidak menghormati juga untuk tim. Jadi, saya ikut 'puasa' juga." ucap Klok kepada wartawan.

Bima Sakti yang bertugas memimpin sesi latihan di saat Shin Tae-yong berada di Korea Selatan mengapresiasi sikap Marc Klok.

Bagi Bima Sakit, sikap menolak Klok saat diberi minuman adalah bentuk dari apresiasi terhadap rekan-rekan setimnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan