Budaya Lobi PSSI, Saking Ngebet Elkan Baggott Main di SEA Games 2021

Eko Isdiyanto Rabu, 13 April 2022 | 10:50 WIB
Pemain Indonesia, Elkan Baggott saat menjadi kapten bagi tim Ipswich Town U-23. (WWW.ITFC.CO.UK)

BolaStylo.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan masih berusaha melakukan komunikasi dengan Ipswich Town agar mau melepas Elkan Baggott membela timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia sebagai persiapan SEA Games 2021 sudah digelar, namun Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang urung bergabung.

Elkan Baggott menjadi satu dari enam pemain timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri dan mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan timnas U-23.

Selain Elkan, adapula Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani masuk skuat TC timnas.

Ketum PSSI mengaku tengah berusaha menjalin komunikasi dengan klub-klub para pemain tersebut. tujuannya jelas agar para pemain bisa bergabung.

Baca Juga: Gesture Mencurigakan Ancelotti dan Wasit di Akhir Laga Bikin Tuchel Cemburu

Namun begitu, klub-klub pemilik pemain ini sepertinya tak mau melepas mereka karena SEA Games bukanlah turnamen resmi agenda FIFA.

Meskipun mengetahui alasan yang menjadi sikap klub, PSSI sepertinya tak mau berhenti mencoba dan tetap melakukan lobi-lobi demi pemain bisa dilepas.

Kepada para wartawan yang menemuinya di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (11/4/2022) Mochamad Iriawan menegaskan sedang berusaha mencoba membawa para pemain tersebut.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan