Liga Champions - Juergen Klopp Puji Villarreal, Si Penakuk Raksasa Jerman

Eko Isdiyanto Kamis, 14 April 2022 | 10:50 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/FOOTBALL__TWEET)

BolaStylo.com - Juergen Klopp soroti performa Villarreal yang berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2021-2022 setelah mengandaskan Bayern Muenchen di perempat final.

Villarreal tak harus menunggu lama mengetahui calon lawan yang bakal dihadapi di semifinal Liga Champions musim ini, tim yang sudah diprediksi sebelumnya, Liverpool.

Kepastian Liverpool melangkah ke semifinal Liga Champions didapat setelah imbang melawan Benfica pada leg kedua, Kamis (14/4/2022) di Stadion Anfield dengan skor 3-3.

Bermodal kemenangan besar The Reds pada leg pertama dengan skor 3-1, Liverpool menutup perempat final dengan agregat kemenangan 6-4 atas Benfica.

Namun begitu, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool tak mau jemawa menghadapi laga semifinal, ia mengaku menaruh hormat tinggi kepada Villarreal.

Baca Juga: Liga Champions - Jumpa di Semifinal, Pep Guardiola Sanjung Real Madrid

Hal ini tak lepas dari performa luar biasa Yellow Submarine di partai perempat final dengan menumbangkan klub yang digadang-gadang sebagai calon juara UCL sebelumnya, Bayern Muenchen.

Agregat 2-1 membawa skuat asuhan Unai Emery melenggang ke partai semifinal, menurut Klopp hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Saya jelas melihat hasil dan pertandingan tadi malam [Bayern 1-1 Villarreal], itu sangat mengesankan saya harus katakan," ucap ujar Klopp kepada BT Sport.



Source : bleacherreport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan