Korea Masters 2022 - Beda Nasib, Fikri/Bagas Harus Kerja Keras, Tuan Rumah Amankan 4 Tiket Semifinal dengan Mudah

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 15 April 2022 | 03:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com- Jadwal Korea Masters 2022 menunjukkan perbedaan nasib antara wakil Indonesia dan tuan rumah Korea Selatan.

Indonesia kini hanya bisa menggantungkan harapan terakhirnya di Korea Masters 2022 pada pasangan ganda putra, Muhamamd Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasalnya, Fikri/Bagas menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan hingga babak perempat final Korea Masters 2022.

Jawara All England Open 2022 itu berhasil melaju ke babak perempat final usai menaklukkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang secara dramatis.

Fikri/Bagas menumbangkan Ren/Tan dalam tiga gim dengan skor 19-21, 26-24, 23-21.

Setelah lolos ke babak perempat final, Fikri/Bagas pun harus berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Fikri/Bagas harus memenangkan pertarungan kontra Okamura/Onodera pada Jumat (15/4/2022) untuk lolos ke babak semifinal sekaligus menjaga asa Indonesia meraih gelar juara.

Berbeda nasib dengan Indonesia yang hanya punya satu wakil tersisa, tuan rumah Korea justru berhasil mengamankan 4 tiket ke babak semifinal sekaligus meski babak perempat final belum berlangsung.

Baca Juga: Waspada Indonesia, 2 Legenda Malaysia Beri Kode Taktik Berbahaya Malaysia di Thomas Cup 2022

Kondisi ini terjadi karena ada 8 wakil Korea yang akan saling berhadapan di babak perempat final.



Source : tournament software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan