Pelatih Malaysia Caper, Remehkan Indonesia di SEA Games 2021

Eko Isdiyanto Jumat, 15 April 2022 | 10:51 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ()

BolaStylo.com - Klaim menarik dilontarkan pelatih timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney terhadap timnas U-23 Indonesia yang disebut bukan favorit juara di SEA Games 2021.

Brad Maloney merupakan pelatih asal Australia yang menangani timnas U-23 Malaysia, ia memandang remeh timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Menurut Brad Maloney, timnas U-23 Indonesia bukan favorit juara di SEA Games 2021 karena ada Thailand dan Vietnam yang baginya lebih diunggulkan.

Thailand dianggap memiliki para pemain yang berkarier di Eropa, begitu juga Vietnam berstatus sebagai tuan tumah dengan basis pendukung yang kuat.

Meski demikian, Maloney justru tak mau merinci secara detail target yang ingin dicapai Malaysia di ajang dua tahunan olahraga Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Asal Muasal 30 Ribu Fan Frankfurt Geruduk Camp Nou, Suporter Barca Pilih Rayakan Paskah

"Thailand akan sangat kuat karena ada beberapa pemain yang bermain di Eropa. Sementara juara bertahan Vietnam juga akan mengincar juara," ucap Maloney dikutip dari New Strait Times.

"Jika kami bisa mendapatkan pemain inti, kami akan tampil apik di SEA Games. Tapi sebelum itu, kami butuh kerjasama dari tim-tim M-League." imbuhnya.

Bagi Maloney, SEA Games 2021 hanyalah ajang persiapan Malaysia untuk Piala AFC U-23 atau bisa jadi karena lawan di fase grup yang cukup sulit.



Source : newstraittimes.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan