Tiga Pesepak Bola Idola Vladimir Putin, Termasuk Legenda Uni Soviet

Eko Isdiyanto Senin, 18 April 2022 | 07:00 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (kanan), saat bersama Presiden Rusia, Vladimir Putin. (TWITTER.COM/DEADLINEDAYLIVE)

BolaStylo.com - Sepak bola ternyata menjadi salah satu olahraga yang digemari Vladimir Putin di tengah kesibukannya mengurus salah satu negara adidaya dunia, Rusia.

Siapa sangka olahraga menjadi kegemaran Vladimir Putin sebagai salah satu pemimpin terkenal dunia, hoki dan renang bahkan menjadi favoritnya.

Vladimir Putin mengaku menghabiskan waktunya selama dua sampai dua setengah jam untuk berolahraga dalam setiap hari, hal itu menunjukkan dedikasinya terhadap olahraga.

Hal ini diungkapkan Putin saat mengunjungi China terkait pagelaran Piala Dunia 2018, di mana saat itu Rusia yang dipimpinnya menjadi tuan rumah.

"Saya selalu mendedikasikan waktu saya selama dua sampai dua setengah jam untuk berolahraga setiap harinya," ucap Putin kepada China Media Group seperti dikutip dari Sportbible.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Abon Ternyata Tak Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Ahli Beberkan Bahayanya

"Saya juga bermain hoki, meskipun memang tidak begitu sering. Memang agak berlebihan kalau saya katakan saya 'bermain', tapi saya berusaha semampunya." imbuhnya.

Terkait sepak bola, Putin mengaku memiliki tiga pemain favorit dan hal ini diungkapkan dirinya dalam wawancara bersama media Rusia, TASS.

Saat itu pria berusia 69 tahun ini mengaku merupakan salah satu penggemar berat legenda sepak bola Brasil, Pele sekaligus pemain favorit pertamanya.



Source : TASS,Sportbible.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan