Pujian Klopp untuk Thiago, Spesies Pemain Langka di Planet Bumi

Eko Isdiyanto Rabu, 20 April 2022 | 14:00 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara. (TWITTER.COM/LFC)

BolaStylo.com - Kesuksesan Liverpool membekuk Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris tak lepas dari performa ciamik Thaigo Alcantara hingga membuat Juergen Klopp terkesan.

Liverpool menggulung Manchester United di Stadion Anfield pada Rabu (20/4/2022) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 4-0.

Gelontoran 4 gol Liverpool ke gawang Manchester United tak lepas dari peran kreator lapangan tengah, Thiago Alcantara yang tampil luar biasa.

Tampil sebagai starter Thiago berhasil mencatatkan 132 sentuhan bola dan 108 kali passing sukses dari 113 percobaan dengan rasio 96 persen.

Sofascore juga mencatat Thiago berhasil melakukan 6 kali longball, 3 key passes hingga memenangi 7 kali duel di areanya sebelum ditarik pada menit ke-80.

Baca Juga: SEA Games 2021- Tekad PSSI Kejar 3 Pemain Indonesia di Luar Negeri Hingga Begini!

Juergen Klopp menarik Thiago dan menggantikannya dengan Naby Keita, tak heran mengapa pelatih asal Jerman itu ingin sang pemain selalu fit saat bermain.

Di awal musim bermain dengan Liverpool, Thiago memang kerap menghabiskan waktu dengan cedera, namun seiring waktu berlalu kualitasnya terbukti berdampak signifikan untuk tim.

Klopp pun tak segan memberi pujian dan melabeli Thiago sebagai pemain langka di planet bumi, ia ingin pemain timnas Spanyol itu tetap pada performa baiknya.



Source : Goal International
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan