Wakili Indonesia di SEA Games 2021, Penerus Susi Susanti Ini Punya Alasan Juara Karena...

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 22 April 2022 | 10:41 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat tampil di final Kejuaraan Beregu Asia 2022, Minggu (20/2/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengaku memiliki kans untuk meraih salah satu medali di SEA Games 2021.Hal itu dilontarkan Putri Kusuma Wardani setelah ditunjuk masuk ke dalam daftar skuad tim putri Indonesia.Bersama rekannya di sektor tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung, mereka akan memulai pertandingan di SEA Games 2021 pada 12 hingga 23 Mei 2022.Di SEA Games 2021 nanti, Putri KW akan mewakili tim putri Indonesia berlaga dalam sektor beregu dan individuMenjelang ajang multi-event bergengsi se-Asia Tenggara itu dimulai, Putri KW tampak memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Baca Juga: Kemenangan Manis Timnas U-23 Indonesia, Marc Klok Sampai Bilang Begini!

Kepercayaan diri Putri KW tumbuh setelah mampu meraih prestasi di sepanjang musim ini.Pebulu tangkis berusia 19 tahun ini ikut sukses membawa tim putri Indonesia meraih gelar juara Badminton Asia Championship 2022.Setelah itu, pebulu tangkis kelahiran Tangerang ini baru juga berhasil meraih gelar individunya pada turnamen resmi BWF, Orleans Masters 2022.Ditambah pada turnamen Orleans Masters 2022, ia mampu mengalahkan para pebulu tangkis putri yang memiliki level lebih tinggi di atasnya."Iya (lebih percaya diri) karena kan di Orleans lawannya ada yang di atas saya," kata Putri dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2022 - Bastianini Dkk Minggir, Giliran Quartararo yang Meraih Podium

"Mungkin di SEA Games tidak jauh dari yang kemarin. Jadi, ya itu menambah kepercayaan diri saya," tegasnya.Sementara itu, terkait target emas SEA Games 2021, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky lebih membebankan ke sektor putra.

Meski begitu, ia juga mengharapkan para pemain muda seperti putri KW mampu menampilkan permainan yang baik."Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih.""Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin," ucap Rionny."Putri KW dan pemain yang muda-muda saya rasa mereka bisa menampilkan permainan yang membanggakan," tutur Rionny.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Tak Hanya Indonesia, Thailand Juga Diperkuat 3 Pemain Eropa Ini!

"Jangan menang tapi mainnya jelek. Saya mau mereka berkualitas, menang dan bisa menunjukkan yang terbaik.""Saya sudah minta anak-anak setiap hari melihat video lawan-lawan mereka untuk evaluasi.""Jadi, masuk ke sana sudah ada bayangan bagaimana menaklukkan lawan itu," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Tribun,BolaStylo.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan