Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - 1 Wakil Indonesia Batal Tampil, Ginting Ungkit Kenangan Manis

Reno Kusdaroji Minggu, 24 April 2022 | 19:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memutuskan mundur dari Denmark Open 2021 karena mengalami cedera pada pinggangnya. (https://www.instagram.com/badminton.ina/)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengungkit kenangan manis di Filipina jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Satu wakil Indonesia batal tampil karena musibah covid-19.

Wakil yang dimaksud ialah pasangan ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.

Jesita/Lanny dipastikan mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila Filipina, 26 April-1 Mei mendatang karena di salah satu pemain positif covid-19.

Menurut laporan akun Twitter PBSI, keputusan mundur diambil setelah Jesita dinyatakan positif covid-19 menjelang keberangkatan dari Jakarta ke Manila.

Adapun rombongan tim Indonesia telah berangkat ke Manila pada Sabtu (24/4/2022) dini hari WIB.

Terlepas dari kabar duka mundurnya satu wakil Indonesia, Ginting menegaskan kepercayaan dirinya mengembalikan performa permainan setibanya di Manila.

Ginting yang dalam beberapa turnamen terakhir penampilannya 'anjlok', bertekad menebus kegagalan tersebut di turnamen BWF Worl Tour Super 1000 ini.

"Semua pemain pastinya mau juara di sini, apalagi poinnya besar setara Super 1000. Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua dan seterusnya," ucap Ginting dalam Konferensi Pers Kejuaraan Asia 2022 di Hotel Crimson, Manila, Filipina, Minggu (24/4).

"Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus di beberapa turnamen terakhir," imbuhnya.



Source : PBSI.id
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan