Soal Asnawi, Pelatih Asnan Ternyata Takut Kepada Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Selasa, 26 April 2022 | 12:28 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook dibuat bimbang soal keputusan menahan atau membiarkan Asnawi Mangkualam bergabung dengan timnas Indonesia untuk SEA Games 2021.

Cho Min-kook tengah dibuat dilema karena Asnawi Mangkualam, di saat Ansan Greeners membutuhkan kekuatan dari pemain asal Indonesia itu.

Shin Tae-yong hadir untuk meminta Asnawi Mangkualam agar bisa membela timnas Indonesia di SEA Games 2021, Cho Min-kook sadar konsekuensinya.

Cho Min-kook mengakui jika ia memutuskan melepas Asnawi maka dampak yang dialami timnya adalah kekurangan tenaga di tengah perjuangan di Liga 2 Korea.

Sementara itu, Cho merasa tak enak seolah takut dengan Shin Tae-yong jika tak melepas Asnawi ke timnas Indonesia, inilah yang menjadi kebimbangannya.

Baca Juga: Erik ten Hag Datang untuk Perbaiki Masalah Disiplin Pemain Man United

"Jika saya membiarkan Asnawi pergi, saya takut tim kami kehilangan kekuatan, dan jika saya tidak melepasnya, saya khawatir dengan pelatih Shin Tae-yong." ucap Cho Min-kook dikutip dari Chosun.

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan mentas di SEA Games 2021.

Di sisi lain, menurut laporan media yang sama Asnawi dikabarkan sebagai satu-satunya pemain asing Ansan yang berada dalam kondisi fit.



Source : Chosun.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan