PSSI Ngotot Mainkan Ramai Rumakiek di SEA Games 2021, Sikap Shin Tae-yong Dipertanyakan

Reno Kusdaroji Selasa, 26 April 2022 | 16:04 WIB
Ramai Rumakiek dan skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengusahakan Ramai Rumakiek untuk masuk timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong bermain di SEA Games 2021.

Pada dasarnya, Ramai Rumakiek telah terdepak dari skuad timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong karena tak mengindahkan panggilan pemusatan latihan.

Rumakiek tidak mengikuti pemusatan latihan di Jakarta dan tak ikut dibawa Shin Tae-yong menjalani TC lanjutan di Korea Selatan.

Adapun Shin Tae-yong menegaskan bahwa sang pemain telah tercoret dari skuad yang akan tampil di SEA Games 2021 mendatang.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games," kata Shin dilansir BolaStylo dari Bolanas.bolasport.com, Minggu(17/4/2022).

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," tegasnya.

Menariknya, Mochamad Iriawan justru ingin memasukkan Ramai Rumakiek ke daftar skuad timnas U-23 yang bermain di SEA Games nanti.

Hal itu terlihat dari usaha Iriawan membawa Ramai Rumakiek ke Jakarta untuk menjalani pengobatan setelah mengetahui sang pemain tak ikut TC karena cedera.

PSSI berani menanggung beban biaya pengobatan Ramai Rumakiek karena menilai Ramai Rumakiek sebagai 'aset nasional'.



Source : BolaSport.com,BolaNas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan