Taklukan 3 Monster Tunggal Putra, Chico Sesumbar Berprestasi di SEA Games 2021

Reno Kusdaroji Sabtu, 30 April 2022 | 07:00 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo sedang merayakan usai berhasil memastikan tiket semifinal Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022). (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo membuat gebrakan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dengan menaklukkan sejumlah pemain top dunia.

Di mulai dari babak 32 besar, Chico langsung mencuri perhatian karena mampu menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Mantan raja bulu tangkis dunia itu dikalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo lewat drama rubber game dengan skor 17-21, 21-17, 21-7.

Lanjut di babak 16 besar, ia mengalahkan wakil unggulan Hongkong, Lee Cheuk Yiu lewat dua gim langsung dengan skor 21-19, 22-20.

Terbaru di babak perempat final, Chico menumbangkan wakil China, Li Shi Feng lewat dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Adapun ketiga pertandingan tersebut dimenangkan Chico secara sengit dengan kisaran waktu 45-60 menitan.

Bagi Chico, ini merupakan perjalanan yang luar biasa jika mengingat peringkatnya yang masih jauh di bawah pemain top seperti Kento Momota.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini." ucap Chico usai laga perempat final melawan Li Shi Feng dilansir BolaStylo dari PBSI.id.

"Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," jelasnya.



Source : BWFBadminton.com,PBSI.id
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan