Buntut Lemparan Botol ke Simeone, Man United Hanya Didenda Rp152 Juta

Eko Isdiyanto Sabtu, 30 April 2022 | 07:50 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (TWITTER.COM/ATLETIENGLISH)

BolaStylo.com - Ulah suporter yang melempari Diego Simeone menggunakan botol di Old Trafford, Manchester United dikenai sanksi denda sebesar 10 ribu euro atau sekitar Rp152 juta.

Momen Diego Simeone ditimpuk botol terjadi saat Atletico Madrid bertandang ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford pada 16 Maret lalu di ajang Liga Champions.

Usai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dan hasil itu dinilai sebagai pemicu brutalnya aksi suporter tuan rumah.

Usai wasit meniup peluit akhir laga, Simeone langsung bergegas menuju ke ruang ganti Old Trafford dan saat itulah ia dilempari botol dan sampah-sampah lain suporter Man United.

Meski begitu Simeone tak menghentikkan lajunya untuk masuk ke ruang ganti stadion, ia juga memilih untuk tidak berjabat tangan dengan Ralf Rangnick.

Baca Juga: Taklukan 3 Monster Tunggal Putra, Chico Sesumbar Berprestasi di SEA Games 2021

Bagi pelatih asal Argentina ini, menjabat tangan bukanlah hal yang jadi kebiasaan Simeone meskipun dalam beberapa laga ia tertangkap kamera melakukan itu.

Menurut laporan BBC, Man United harus membayar denda sebesar 10 ribu euro atau sekitar Rp152 juta karena ulah suporternya yang anarkis terhadap Simeone.

Anarkisme menjadi pilihan suporter tim berjuluk Setan Merah ini, bukan tanpa alasan demikian mengingat Man United harus menelan pil pahit saat itu.



Source : BBC
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan