Magis! 4 Kata Juergen Klopp yang Bawa Liverpool Menang Dramatis Atas Villarreal

Reno Kusdaroji Rabu, 4 Mei 2022 | 06:15 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan Virgil van Dijk, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Villarreal di Stadion de la Ceramica, Selasa (3/5/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BolaStylo.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk membeberkan pesan Juergen Klopp di jeda menjelang babak kedua yang merubah permainan melawan Villarreal.

Secara mengejutkan, Liverpool hampir kena comeback dari Villarreal saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di markas lawannya, El Madrigal (4/5/2022).

Pelatih Villarreal, Unai Emery memainkan 'high press' sejak menit pertama dan terbukti berhasil dengan unggul cepat di menit ketiga berkat gol Boulaye Dia.

Meski ditekan oleh Liverpool, tim tuan rumah justru menggandakan keunggulan lewan Francis Coquelin di menit ke-41'.

Setelah Villarreal menyamakan kedudukan agregat menjadi 2-2, pelatih Liverpool, Juergen Klopp berbenah dan membuat timnya berubah drastis di babak kedua.

Memasuki babak kedua, Liverpool mengganti Diogo Jota dengan Luis Diaz dan terbukti berhasil membalikkan keadaan secara drastis.

Pasukan Juergen Klopp langsung mencetak tiga gol dalam waktu kurang dari 15 menit.

Gol tersebut secara berurutan dicetak oleh Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Adapun seusai pertandingan, Virgil van Dijk membeberkan resep Si Merah berhasil 'comeback' dari yang tadinya hampir 'kena comeback' Villarreal.



Source : Express.co.uk,Btsport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan