SEA Games 2021 - Indonesia Vs Vietnam, Pilar Penting Shin Tae-yong Malah Absen

Eko Isdiyanto Rabu, 4 Mei 2022 | 17:25 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya dalam latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Indonesia bakal menghadapi Vietnam di laga perdana fase grup SEA Games 2021 pada Jumat (6/5/2022) di Stadion San Van dong Viet Tri.

Menghadapi laga perdana fase Grup A SEA Games 2021, Indonesia sudah dihadapkan dengan lawan berat Vietnam sekaligus tuan rumah ajang ini.

Sialnya lagi Shin Tae-yong menyebut timnas U-23 Indonesia tidak akan tampil dengan full team setelah beberapa pemain andalan dipastikan absen.

Dilansir BolaStylo.com dari Yonhap, Shin Tae-yong mengakui anak asuhnya mengalami banyak peningkatan usai menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan.

Namun beberapa pemain inti dipastikan absen karena jadwal bentrok, sejumlah pemain ini kebanyakan berkarier di luar negeri.

Baca Juga: Kabar Bahagia Bagi Tim Bulu Tangkis Indonesia Jelang SEA Games 2022!

Meskipun Shin Tae-yong tidak secara detail menyebutkan siapa nama pemain yang dimaksud, namun pernyataannya mengarah ke pemain muda yang berkarier di luar Indonesia.

"Timnas Indonesia sudah meningkat pesat melalui pemusatan latihan di Korea. Di laga pertama melawan Vietnam," ucap Shin Tae-yong.

"Beberapa pemain inti Indonesia yang akan absen karena jadwal. Namun, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka akan semakin kuat dalam bergabung satu demi satu," imbuhnya.



Source : Yonhap News
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan