Kenangan Pahit di Balik Cerita Fantastis Real Madrid ke Final Liga Champions

Reno Kusdaroji Kamis, 5 Mei 2022 | 08:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merayakan kemenangan timnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2022). (JAVIER SORIANO/AFP)

BolaStylo.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki kenangan pahit di balik keberhasilannya membawa El Real ke final Liga Champions melawan Liverpool.

Kenangan tersebut merujuk pada final Liga Champions 2005 antara AC Milan vs Liverpool.

Carlo Ancelotti yang saat itu masih menangani AC Milan menderita kekalahan menyedihkan dari Liverpool lewat babak adu penalti.

Pada pertandingan tersebut, pasukan Ancelotti unggul 3-0 di babak pertama berkat gol cepat Maldini (1') dan brace Crespo (39', 44').

Namun di babak kedua, Si Merah menyamakan kedudukan dalam waktu kurang dari 10 menit berkat gol Gerrard (54'), Smicer (56'), dan Alonso (60').

Adapun setelah tetap bermain imbang di babak perpanjangan waktu, Liverpool memenangkan babak adu penalti 3-2.

Kiper Liverpool, Dudek berhasil menepis tendangan penalti terakhir dari Shevchenko yang menjadi kenangan tak terlupakan bagi Anceloti.

Setelah membawa Real Madrid menang 3-1 (agregat6-5) atas Man City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari tadi, Don Carlo teringat kenangan kelam itu.

"Kami memainkan pertandingan babak 16 besar, perempat final, dan semifinal yang sangat sulit melawan tiga kandidat untuk menjadi juara." kata Ancelotti dilansir dari Mundo Deportivo.



Source : Mundodeportivo.es
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan