Liverpool Wajib Waspada! Benzema & Ancelotti Catatkan Rekor Fantastis

Reno Kusdaroji Kamis, 5 Mei 2022 | 08:40 WIB
Karim Benzema (kiri) dan Carlo Ancelotti membawa Real Madrid juara Liga Spanyol usai kalahkan Espanyol di Santiago Bernabeu (30/4/2022). (OSCAR DEL POZO/AFP)

BolaStylo.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan penyerangnya, Karim Benzema menorehkan rekor fantastis usai mengalahkan Manchester City.

Karim Benzema membawa Real Madrid menang dramatis atas Manchester City 3-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022).

Los Blancos menang berkat gol penalti Benzema di babak perpanjangan waktu, sebelumnya Rodrygo mencetak brace dalam dua menit di penghujung babak kedua.

Meski Man City sempat unggul lebih dulu berkat gol Riyad Mahrez di leg kedua tadi, pada akhirnya mereka gugur dengan agregat 5-6.

Adapun gol Benzema pada laga tersebut membawa namanya menyamai rekor Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Karim Benzema menyamai rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di fase knock-out Liga Champions dalam satu musim dengan 10 gol.

Musim ini, ia jua menyamai rekor 15 gol CR7 sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions pada musim 2017-18.

Sementara itu, Benzema juga menyamai rekor Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Champions dengan 86 gol.

Hanya Cristiano Ronaldo (140 gol) dan Lionel Messi (125 gol) yang menorehkan lebih banyak gol dari Benzema dan Lewandowski.



Source : ESPN,Twitter
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan