SEA Games 2021 - Sukses Taklukkan Pesaing Indonesia, Bintang Malaysia Sesumbar Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 5 Mei 2022 | 22:16 WIB
Pemain timnas U-23 Malaysia merayakan gol yang dicetak ke gawang Timor Leste pada uji coba jelang SEA Games 2021. (INSTAGRAM.COM/FAMALAYSIA)

BolaStylo.com - Pemain Timnas U-23 Malaysia, Luqman Hakim merasa termotivasi untuk tampil lebih baik di ajang SEA Games 2021.Terlebih, dirinya bersama Timnas U-23 Malaysia yang sukses melakoni satu kemenangan di dua laga uji coba sebelumnya.Adapun tim yang sukses dikalahkan Timnas U-23 Malaysia pada laga uji coba yakni Filipina.

Timnas U-23 Malaysia sendiri berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada Minggu (1/5/2022).Sayang, di laga uji coba sebelumnya Malaysia harus dikejutkan dengan hasil akhir melawan Timor Leste, 1-2.Kendati dikecewakan oleh Timor Leste, namun salah satu pemain Timnas U-23 Malaysia yakni Luqman Hakim merasa puas usai mengandaskan Filipina.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Indonesia Bisa Bikin Vietnam Gregetan di Laga Perdana Karena Ini!

Tak hanya puas, ia juga memasang target medali emas di SEA Games 2021 kali ini."Harapan saya tentunya tim meraih emas, bukan perak atau perunggu, target emas saja," kata Luqman dilansir dari Kompas.com"Persiapan sudah maksimal, kami sudah melakoni laga uji coba dengan Timor Leste dan Filipina," tegasnya.Lebih lanjut, bintang Timnas U-23 Malaysia itu mengaku bahwa laga uji coba yang sudah mereka jalani itu dapat mempersatukan tim dengan baik.

Baca Juga: Pandangan Shin Tae-yong Sempat Kosong Jelang SEA Games 2021 Dimulai! Ternyata...

"Laga uji coba itu membuat kami menyatu dengan baik sebagai sebuah tim," tutur Luqman.Sementara itu, pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney melihat bahwa timnya saat ini telah mengalami perkembangan yang baik.Apalagi tujuan diadakannya dua laga uji coba itu untuk memperkuat kerja sama antar pemain Timnas U-23 Malaysia."Tujuan dari laga uji coba adalah untuk melihat kerja sama tim. Jadi, menang atau kalah bukan yang utama," ucap Brad Maloney.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Ngeri! Kritikan Pedas Shin Tae-yong Sindir Kelayakan Tuan Rumah Vietnam

"Hal terpenting adalah performa mereka, dan saya bisa melihat ada peningkatan. Itu pertanda bagus dan hasil yang sangat menggembirakan," pungkasnya.Malaysia sendiri terakhir meraih medali emas pada edisi SEA Games 2011.Di SEA Games 2021, Malaysia akan bersaing ke dalam grup B bersama Thailand, Singapura, Laos dan Kamboja.Di laga perdana nanti, Luqman Hakim dkk akan bertanding menghadapi Thailand pada SAbtu (7/5/2022).

Baca Juga: SEA Games 2021 - Kabar Buruk Timnas U-23 Indonesia Menerpa Saddil Ramdani!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan