SEA Games 2021 - Keperkasaan Vietnam Luntur Usai Shin Tae-yong Bilang Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 5 Mei 2022 | 22:20 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya dalam latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong memiliki titik beratnya tersendiri pada gelaran SEA Games 2021.Pernyataan itu dilontarkan Shin Tae-yong jelang pertandingan perdana Indonesia vs Vietnam di babak penyisihan grup A.Kedua tim tersebut akan saling berhadapan pada Jumat 6 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.Pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho itu nampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat sepak bola Indonesia.

Pasalnya, Vietnam merupakan salah satu lawan terkuat Indonesia di grup A.Selain Vietnam, Timnas U-23 Indonesia akan bersaing dengan Filipina, Timor Leste dan Myanmar.Keperkasaan Vietnam itu juga dilontarkan Shin Tae-yong dengan mengakui bahwa skuad asuhan Park Hang-seo itu tidak akan mudah dikalahkan.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Indonesia Bisa Bikin Vietnam Gregetan di Laga Perdana Karena Ini!

"Menghadapi timnas U23 Vietnam di laga tersebut tidak akan mudah karena mereka juara bertahan," kata Shin dilansir dari Kompas.comApalagi Vietnam merupakan salah satu tim raksasa sepak bola Asia Tenggara.Di mana Shin Tae-yong mengakui bahwa pasukan Nguyen menjadi kandidat kuat peraih medali emas SEA Games 2021.

"Mereka tim tuan rumah dan sudah sangat kuat sejak lama. Jadi, pasti menjadi kandidat nomor satu untuk meraih medali emas," jelasnya.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Terungkap! Kevin Sanjaya Akan Dipasangkan dengan Ini, Namun...

Hal itu seketika luntur setelah Shin Tae-yong membeberkan salah satu hal yang bisa membuat anak asuh Park Hang-seo terbebani.Di mana status tuan rumah dan juara bertahan Vietnam menjadi beban yang harus dipikul skuad Nguyen saat ini.Titik lemah ini juga mampu dimanfaatkan Indonesia untuk tampil bringas di babak penyisihan grup A."Tetapi, saya juga berharap bahwa keunggulan yang tampaknya mutlak ini dapat menempatkan timnas U23 Vietnam di bawah tekanan," tutur Shin.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Sukses Taklukkan Pesaing Indonesia, Bintang Malaysia Sesumbar Begini!

"Dengan begitu, kami memiliki peluang untuk memenangi pertandingan sekaligus menciptakan langkah momentum yang sempurna," ucap pelatih 52 tahun itu.Selepas menghadapi Vietnam, Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022).Dilanjutkan dengan laga melawan Filipina, Jumat (13/5) dan Myanmar pada Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: SEA Games 2021 - Kabar Buruk Timnas U-23 Indonesia Menerpa Saddil Ramdani!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan