Piala Thomas 2022 - Pesaingnya Makin Berat, Jonatan Ogah Minggir Duluan!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 5 Mei 2022 | 22:21 WIB
Jonatan Christie ketika beraksi pada semifinal Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022). (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku optimis dapat mempertahankan gelar Piala Thomas 2022 untuk Indonesia.Piala Thomas 2022 sendiri akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada Minggu 8 Mei 2022.Tim bulu tangkis putra Indonesia akan tergabung ke dalam grup A bersama tim tuan rumah Thailand, Korea Selatan dan Singapura.

Meski dihadapkan dengan tiga tim besar di babak penyisihan grup A, namun nama Indonesia sendiri tentunya bakal menjadi yang ditakuti.Mengingat, tim putra Indonesia merupakan juara bertahan Piala Thomas 2020.Apalagi, Indonesia kembali membawa nama-nama lama di Piala Thomas Bangkok 2022 ini.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Indonesia Bisa Bikin Vietnam Gregetan di Laga Perdana Karena Ini!

Dimuali dari sektor ganda putra yang masih diisi oleh para wakil andalannya.Seperti pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya.Sektor ganda putra sendiri hanya ketambahan satu pasangan amunisi segar yang sukses berjaya di tahun 2022.Pasangan tersebut yakni peraih gelar juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca Juga: Kejuaraan Eropa 2022 - Comeback Memukau Carolina Marin Perpanjang Rekor Ini: Luar Biasa!Sementara itu, sektor tunggal putra Indonesia masih akan diperkuat tiga nama andalannya yakni Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito.Masuk dan terpilih menjadi perwakilan Indonesia di Piala Thomas 2022 membuat Jonatan Christie buka suara.

Di mana pria yang akrab disapa Jojo ini mengaku optimis dapat membawa Indonesia meraih kembali Piala Thomas 2022.Meskipun para pesaing yang ikut tergabung ke dalam tim Piala Thomas 2022 semakin berat.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Keperkasaan Vietnam Luntur Usai Shin Tae-yong Bilang Begini!

"Saya percaya diri (bisa meraih gelar juara), karena kami juara bertahan," ucap Jojo dilansir dari laman resmi BWF."Tapi banyak negara sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik.""Seperti Denmark, Jepang, mereka memiliki banyak pemain yang bagus dari tunggal maupun ganda," tegasnya."Kami akan berusaha sebaik mungkin dalam mempertahankan gelar itu," tutur peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Baca Juga: Gara-Gara Pram/Yere, Pelatih Asal Indonesia Ini Meradang: Sangat Kecewa!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan