SEA Games 2021- Shin Tae Yong Mencak-mencak, Diberi Lapangan di Bawah Standar Anak SD Jelang Kontra Vietnam

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 6 Mei 2022 | 11:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terlihat sangat kecewa dengan kualitas lapangan yang digunakan anak asuhnya latihan.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong diketahui mengeluhkan kondisi lapangan yang digunakan Timnas U-23 Indonesia latihan perdana di Vietnam.

Namun, keluhan itu kembali terulang di latihan terakhir Timnas U-23 Indonesia pada Kamis (5/5/2022) menjelang laga kontra Vietnam.

Dalam sesi latihan tersebut, Shin yang melakukan agenda memantapkan strategi merasakan kendala karena kualitas lapangan yang menurunya jelek sekali.

Sebelumnya, saat latihan perdana di lapangan Bai Bang, Phu Tao, Shin menuturkan jika rumput yang digunakan masih kurang bagus untuk menerapkan sepak bola modern.

Sementara saat terkahir menggunakan lapangan Tam Nong, Shin juga mengeluhkan kondisi rumput.

Bedanya, kali ini dia tampak kecewa berat hingga menyebut kualitas lapangannya lebih buruk dari standar yang digunakan anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga: SEA Games 2021 - Pelatih Timor Leste Sebut Indonesia Bukan Tim Terkuat : Kami Bisa Membuat Kejutan!

"Setelah latihan terakhir ini kondisi pemain sangat baik, namun kembali kita ada kendala di lapangan saat berlatih. Dua kali kita latihan di tempat yang berbeda, kualitasnya tidak bagus semua. Tentu ini menjadi kendala untuk pemain Indonesia saat latihan," kata Shin Tae-yong.

"Selama 30 tahun saya bermain sepak bola dan dari kecil ikut banyak turnamen lokal maupun internasional, ini baru pertama kalinya saya mendapatkan kualitas lapangan dibawah lapangan untuk anak sekolah dasar (SD) jelang pertandingan resmi," tambahnya.



Source : PSSI.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan