SEA Games 2021 - Vietnam Khawatir Dicurangi Wasit atau Takut Kalah Lawan Indonesia?

Eko Isdiyanto Jumat, 6 Mei 2022 | 17:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo pada Konferensi Pers jelang laga lawan Timnas U-23 Indonesia pada Kamis (5/5/2022). (SEA Games XXXI)

BolaStylo.com - Jelang duel melawan Indonesia, Vietnam berharap keadilan setelah merasa khawatir akan dicurangi wasit setelah SEA Games 2021 tak menggunakan VAR.

Duel Indonesia melawan Vietnam SEA Games 2021 digelar pada Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, tuan rumah yang jelas lebih diunggulkan justru merasa khawatir akan dicurangi wasit.

Kekhawatiran Vietnam asuhan Park Hang-seo ini tak lepas dari keputusan SEA Games 2021 yang tidak menggunakan VAR dalam setiap pertandingan.

Hal ini disuarakan salah satu media Vietnam, Thanhnien yang menyoroti kinerja wasit dalam pertandingan nanti dengan tidak adanya penggunaan VAR.

Vietnam dirasa mengalami banyak situasi yang tidak menguntungkan karena keputusan wasit dan VAR selama Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Serbuan Serangga Vietnam Rusak Fokus Timnas Indonesia

Kondisi inilah yang membuat para fan Vietnam khawatir tim kesayangan mereka akan dicurangi wasit, meskipun anggapan tersebut cukup konyol.

"Di SEA Games 31, laga sepak bola putra dan putri tidak akan menggunakan teknologi VAR," bunyi laporan media Vietnam, Thanhnien.

"Hal ini membuat banyak orang khawatir kualitas laga akan terpengaruh. Fan berharap wasit bersikap adil, tanpa bias dan tanpa keputusan curang.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan