SEA Games 2021 - Kabar Bahagia Bagi Timnas U-23 Indonesia usai Dibantai Vietnam

Reno Kusdaroji Sabtu, 7 Mei 2022 | 15:30 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers jelang laga lawan Vietnam pada Kamis (5/5/2022) (SEA Games XXXI)

BolaStylo.com - Timnas u-23 Indonesia mendapat kabar bahagia dari Shin Tae-yong usai menderita kekalahan telak dari Vietnam 0-3 di laga pembuka SEA Games 2021.

Shin Tae-yong tak bisa memungkiri bahwa kekalahan 0-3 dari Vietnam di laga perdana SEA Games 2021 menjadi pukulan telak bagi timnas u-23 Indonesia.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB, skuad Garuda kalah karena tiga gol dari Ngyuyen Tien Linh (54'), Dung Do (74'), dan Do Le Van (84').

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong pun kehabisan kata-kata.

Meski memberi ucapan selamat kepada Vietnam, pelatih asal Korea Selatan itu mengecam keputusan wasit yang dinilai merugikan timnas u-23 Indonesia.

"Saya tidak bisa berkata-kata atas kekalahan 0-3 ini," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-pertandingan dilansir BolaStylo dari Bolasport.

"Selamat atas Vietnam U-23. Itu seharusnya juga ditambahkan bahwa Timnas U-23 Vietnam diuntungkan oleh tiga keputusan offside yang salah dari wasit."

"Tetapi, wasit mengabaikannya, mereka membuat kami kalah. Mengambil sebuah kesempatan untuk mencetak gol," jelasnya.

Setelah pertandingan ini, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Indonesia tidak akan menderita lagi.



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan