Ronaldo Kwateh Mainnya Hancur, Media Vietnam Tulis Shin Tae-yong Bikin Kesalahan Fatal!

Reno Kusdaroji Sabtu, 7 Mei 2022 | 16:00 WIB
Ronaldo Kwateh saat menangis usai ditarik keluar meski baru bermain 20 menit pada laga Vietnam vs Indonesia (6/5/2022). (BolaNas.com)

BolaStylo.com - Keputusan Shin Tae-yong menarik keluar Ronaldo Kwateh yang baru dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam laga Indonesia vs Vietnam menjadi sorotan.

Dalam laga perdana SEA Games 2021 timnas u-23 Indonesia vs Vietnam, Ronaldo Kwateh masuk menggantikan Irfan Jauhari di menit ke-61.

Waktu itu, Indonesia dalam posisi ketinggalan 0-1 dari Vietnam berkat gol Nguyen Tien Linh (menit ke-54').

Ronaldo Kwateh dimasukkan Shin Tae-yong dengan harapan mampu menambah kreativitas serangan Skuad Garuda.

Bahkan, beberapa media Vietnam mengakui Ronaldo Kwateh sebagai pemain paling berpotensi dari skuad muda Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Naasnya, masuknya Ronaldo tak berefek besar pada pola serangan timnas u-23 Indonesia.

Bahkan, gawang Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-73 oleh Do Hung Dung sebelum Ronaldo ditarik keluar dan digantikan Marselino Ferdinan di menit ke-81.

Ronaldo Kwateh yang hanya bermain selama 20 menit sebagai seorang pemain pengganti ini membuat media Vietnam mengritik pedas strategi Shin Tae-yong.

Apalagi, Vietnam mencetak gol ketiga oleh Le Van Do (87') yang membuat Indonesia menderita kekalahan 0-3 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022)



Source : BolaSport.com,soha.vn,vnexpress.net
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan