Piala Thomas 2022 - Legenda Malaysia Nilai Indonesia, China dan Jepang Mulai Melemah, Ini Kesempatan Emas Negeri Jiran!

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 8 Mei 2022 | 08:43 WIB
Rashid Sidek. (NST.COM.MY)

BolaStylo.com - Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek percaya jika Piala Thomas 2022 adalah kesempatan emas Malaysia untuk menggondol trofi juara.

Persaingan Piala Thomas 2022 memang menjadi sesuatu yang tak bisa diprediksi.

Meski begitu, legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek percaya jika kesempatan skuad Negeri Jiran meraih gelar juara di edisi kali ini akan terbuka lebar.

Pasalnya, Malaysia saat ini memiliki deretan pemain berkualitas seperti Lee Zii Jia di sektor tunggal dan deretan wakil terbaik di ganda putra.

Selain soal komposisi skuad yang cukup baik, Sidek menilai peluang Malaysia terbuka karena tak ada tim lawan yang benar-benar kuat dari semu aspek.

Seperti tim China yang selama ini mendominasi kompetis dunia, kini rata-rata akan menurunkan pemain muda mereka dalam Piala Thomas 2022 kali ini.

"Saya lihat persaingan kali ini lebih terbuka karena tidak ada satu tim yang betul-betul kuat karena kebanyakan bisa dikalahkan, seperti China pun rata-rata pemain baru," tutur Sidek.

Tim putra China saat ini memang tengah dalam pemain karena beberapa alasan.

Shi Yu Qi yang digadang menjadi harapan baru China di sektor tunggal malah terkena skandal kemunduran tidak terhormat di poin akhir dan seolah menghilang dari kompetisi sejak itu.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Jajal Lapangan, Anthony Ginting Dkk Kompak Sebut Ada satu Kendala Ini



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan