Nyawa Pesilat Muda Jateng Melayang Akibat Tendangan dan Pukulan Maut Sang Guru

Eko Isdiyanto Minggu, 8 Mei 2022 | 20:40 WIB
Atraksi yang ditampilkan ratusan pesilat dari perguruan ISBI JAYA (Ikatan Silat Betawi Indonesia Ja (ardhianto)

BolaStylo.com - Kabar duka dunia silat Indonesia, pesilat muda berusia 21 tahun asal Karanganyar, Jawa Tengah meregang nyawa usai menerima pukulan dan tendangan maut pelatihnya.

Insiden mengerikan ini terjadi saat anggota perguruan silat berlatih di Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (5/5/2022).

Tepatnya di malam hari saat para anggota perguruan silat termasuk korban yang berinisial AH mendapat latihan penguatan fisik oleh pelatihnya yang berinisial S.

Menurut keterangan Wakil Kepala Polres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito menyebutkan bahwa AH mendapat tendangan dan pukulan yang diarahkan ke bagian depan badan.

Terkait berapa kali AH mendapat pukulan dan tendangan dari S, Kompol Purbo menyebut hal itu masih dalam pendalaman oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Ginting Beberkan Superiornya Wakil Singapura

Namun Kompol Purbo memastikan bahwa S selaku pelatih menjadi orang terakhir yang melakukan tendangan serta pukulan kepada AH.

"Keterangan saksi ke arah badan, bisa dari dada ke perut, ke arah badan depan. Tangan kosong pukul dan tendangan," ucap Kompol Purbo.

"Kalau jumlah masih kita dalami. Tentunya saksi beda-beda keterangan karena kondisi malam juga dan semua tidak fokus ke korban.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan