Piala Thomas 2022 - Teka-teki Nasib Shi Yuqi Terpercahkan, Dihukum Berat Federasi China Akibat Tragedi Tahun Lalu

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 9 Mei 2022 | 09:05 WIB
Tunggal putra China, Shi Yuqi, saat berpose dengan memegang medali dan trofi setelah tampil sebagai (BWF BADMINTON)

BolaStylo.com - Nasib tunggal putra unggulan China, Shi Yuqi akhirnya terungkap usai diketahui absen dari Piala Thomas 2022.

Shi Yuqi sejatinya digadang bakal menjadi andalan tim Thomas China setelah pensiunnya Lin Dan dan makin bertambahnya usia Chen Long.

Namun, tim China akhirnya tak bisa membawa Shi Yuqi pada kompetisi Piala Thomas 2022.

Tim putra bulu tangkis China diketahui memilih membawa deretan wakil muda mereka seperti Lu Guang Zu dan Li Shi Feng ketimbang Shi Yuqi.

Tak cuma itu, Shi juga sudah lama tak terlihat muncul di berbagai kompetisi dunia di musim 2022 ini.

Menghilangnya Shi Yuqi dari kompetisi ini pun menimbulkan teka-teki kemanakah sang calon tunggal putra andalan China tersebut.

Belakangan akhirnya terungkap, jika menghilangnya Shi baik dari kompetisi dunia maupun Piala Thomas 2022 ternyata akibat hukuman dari Federasi Bulu Tangkis China.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Legenda Malaysia Nilai Indonesia, China dan Jepang Mulai Melemah, Ini Kesempatan Emas Negeri Jiran!

Presiden Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun mengkonfirmasi jika Shi Yuqi kini tengah dalam masa hukuman dilarang bertanding bersaam tim nasional dan berpartisipasi di turnamen internasional selama 1 tahun.

Zhang menjelaskan jika hukuman ini dijatuhkan pada Shi akibat aksinya yang memilih mundur secara tidak terhormat saat menghadapi Kento Momota pada semifinal Piala Thomas 2020 di tahun 2021 silam.



Source : Badminton Planet.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan