Hasil Piala Thomas 2022 - Drama 72 Menit, Ginting Tumbang Lagi!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 9 Mei 2022 | 21:56 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022. (Badminton Indonesia)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali mengalami kekalahan keduanya di Piala Thomas 2022.Hasil tersebut didapatinya setelah turun mewakili Indonesia di laga kedua babak penyisihan grup A melawan Thailand.Laga Indonesia vs Thailand berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Senin (9/5/2022).

Di partai pembuka, Anthony Ginting berhadapan dengan tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.Sayang, tunggal putra nomor satu Indonesia itu masih belum mampu menyumbangkan poin untuk skuad Merah Putih.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Ngeri! Malaysia Sapu Bersih Inggris di Laga Perdana Hingga...

Jalannya pertandinganDi set pertama, penampilan Anthony Ginting terlihat banyak melakukan kesalahan.

Bahkan mudah terbaca oleh Kunlavut sehingga memudahkan wonderkid asal Thailand itu tampil sangat percaya diri untuk meraih kemenangan.

Terbukti kesalahan Ginting itu mengakibatkannya harus tertinggal lebih dulu di interval gim, 6-11.

Setelah interval gim berakhir, penampilan Ginting juga masih belum terlihat membaik.Hingga di akhir gim pertama, Ginting yang lebih dulu di interval gim pertama itu terpaksa harus mengakui keunggulan Kunlavut dengan skor 12-21.Namun di set kedua, Ginting yang seakan ingin membayarkan kesalahannya itu mampu bangkit perlahan.

Hal itu juga ditandai dengan keberhasilannya unggul di interval gim, 11-6 dari Kunlavut.Mampu mendominasi jalannya laga di set kedua membuat Ginting juga sukses mengakhiri gim dengan skor 21-15.

Berlanjut ke set ketiga, Ginting kembali menelan banyak kesalahan dan juga banyak serangan mematikan dari Kunlavut.Terlihat, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kembali harus kewalahan menghalau serangan Kunlavut disertai dengan kepercayaan diri yang tinggi.



Source : Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan