SEA Games 2021 - Hasil Evaluasi, Shin Tae-yong Ingin Buang yang Buruk

Eko Isdiyanto Selasa, 10 Mei 2022 | 06:00 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya dalam latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Usai terbantai dari Vietnam di laga perdana fase Grup A SEA Games 2021, Shin Tae-yong disebut ingin membuang yang buruk dari skuat timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Vietnam, tentu bukan hasil yang diharapkan dan menjadi pukulan berat bagi banyak pihak.

Karena itu sebelum melakoni laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U-23 Indonesia melakukan evaluasi secara menyeluruh.

Dilansir BolaStylo.com dari laman resmi PSSI, Shin Tae-yong disebut ingin membuang yang buruk dan mempertahankan yang baik saat kembali bermain.

Hal ini diungkapkan striker Garuda Muda asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan sebelum bentrok dengan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Drama 72 Menit, Ginting Tumbang Lagi!

Marselino tak segan membeberkan hasil evaluasi yang dilakukan Shin Tae-yong terhadap para pemain timnas U-23 Indonesia setelah digasak Vietnam.

"Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang," ucap Marselino.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan