Piala Thomas 2022 - Sempat Hilang Kesadaran, Ada Apa dengan Jonatan Christie?

Eko Isdiyanto Selasa, 10 Mei 2022 | 09:22 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menghadapi Jia Heng Jason Teh pada partai ketiga Indonesia vs Singapura di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8 Mei 2022 (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Di balik keberhasilan Jonatan Christie melibas wakil Thailand di Piala Thomas 2022, ternyata tunggal putra andalan Indonesia ini sempat kehilangan kesadaran di tengah laga.

Jonatan Christie berhadapan dengan Kanthaphon Wangcharon di laga ketiga Piala Thomas 2022 antara Indonesia melawan Thailand, Senin (9/5/2022).

Meski sukses memetik kemenangan lewat straight game dengan skor 22-20, 21-16 namun Jonatan Christie mengaku sempat mengalami kendala.

Bahkan situasi tersebut membuat sosok yang akrab disapa Jojo itu hilang kesadaran beberapa saat hingga mempengaruhi permainannya dan kehilangan banyak poin.

Kondisi tersebut membuat Jojo kesulitan dalam mengimbangi permainan wakil Thailand, sekaligus membuat susah dirinya menerapkan strategi yang dipersiapkan.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Drama 72 Menit, Ginting Tumbang Lagi!

"Penampilan saya tadi juga tidak optimal. Sempat nge-blank sehingga kehilangan angka banyak. Pengaruh angin di lapangan juga besar," ucap Jojo usai laga.

"Beberapa kali, shuttlecock-nya seperti susah diatur dari permainan depan. Hal itu, membuat saya jadi susah menerapkan strategi," imbuhnya.

Kemenangan Jojo membawa Indonesia unggul 2-1 setelah Anthony Ginting yang turun di laga pertama dipaksa harus menelan kekalahan.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan